HOT NEWS…!…Chula Kembali Mengadakan Active Recruitment di 3 Kota di Indonesia: Maret 2020

Oleh: Heri Akhmadi, M.A.

Seperti halnya tahun kemarin, tahun ini (2020) Chulalongkorn University (Chula) Thailand kembali melakukan active recruitment, dengan jemput bola para calon mahasiswa dari Indonesia. Dan jika kegiatan rekrutmen tahun kemarin hanya ada di 2 kota, Jakarta dan Jogja, tahun ini bertambah satu kota lagi Malang. Sehingga kegiatan active recruitment tahun 2020 ini dilakukan di Jakarta, Yogyakarta dan Malang.

Poster Chulalongkorn University Active Recruitment 2020

Kegiatan rekrutmen dari Chula ini meliputi untuk jenjang S2 (master) dan S3 (PhD). Dan termasuk dalam kegiatan ini adalah kesempatan untuk mendapatkan beasiswa full ASEAN Scholarship dari Chula dengan segala fasilitasnya. Kegiatan rekrutmen aktiv ke Indonesia dari Chula kali ini mencakup setidaknya 5 disiplin ilmu khususnya di bidang kedokteran dan kesehatan. Semoga ke depan bidang-bidang lainnya juga dilakukan.

[Baca: “ASEAN Scholarship, Beasiswa Favorit Mahasiswa Indonesia di Thailand]

Berikut ini detail informasinya sebagaimana rilis di website Chula:

Dear all, It’s our great opportunity that Faculty of Medicine, Chulalongkorn University is now opening for everyone to join our study programs by active recruitment activity. This upcoming activity will approach to three cities in Indonesia: Jakarta, Yogyakarta and Malang on 11 – 13 March 2020. The available study programs are 1. Clinical Sciences (International Program) 2. Joint Ph.D. in Biomedical Sciences and Biotechnology (Chulalongkorn University – University of Liverpool) 3. Medical Sciences (International Program) 4. Medical Physics and 5. Health Development (Clinical Epidemiology) (International Program). Now everyone can apply for the interview on site in Indonsia at http://grad.md.chula.ac.th/activerecruitment/program.php from 6 January 2020 to 23 February 2020. Please come to join us.

Program:

ASEAN Scholarship Opportunities

Join now and get opportunities! Come to join our Onsite Interview in Indonesia and see more about our full scholarships, such as “ASEAN” Scholarship” which will provide student

1. Economy class round-trip ticket (actual paid but not more than 8,500 bath) to and from designated capital cities or principal cities.

2. Tuition Fees (tuition fees for faculty/special fees by the program are excluded)

3. Stipend and accommodation in the amount of 16,000 bath/month

Demikian informasi mengenai active recruitment dari Chulalongkorn University untuk Tahun 2020. Lebih detail dan untuk registrasi silakan akses langsung ke website chula di sini.

Jogja, 14 Januari 2020

2 comments

  1. […] bergerilya merekrut mahasiswa pascasarjana dari luar negeri. Selain Chula yang akan mengadakan “Active Recruitment di 3 Kota di Indonesia” Maret mendatang, Mahidol University kampus tetangganya juga mengadakan hal serupa tahun 2020 […]

    Like

  2. […] dua kampus besar Thailand, Chulalongkorn University dan Mahidol University gencar melakukan recruitment dengan mengobral beasiswa untuk mahasiswa […]

    Like

Leave a comment